Laman

Selasa, 12 Februari 2013

Hakikat Hidup (2)

Dalam hidup ada begitu banyak hal yang awalnya tak butuh dijelaskan. Dan jangan pernah memaksa, karna kelak waktulah yang kan memberikanmu pemahaman yang baik dan benar. Pemahaman dari segala alasan dan penjelasan yang menggantung di langit-langit tua.

Tahukah? seseorang memilih pergi dan menghilang untuk menenangkan segala bentuk remuk batinnya yang berkecamuk. Persimpangan jalan selalu memberi jalan kebuntuan untuk melangkah maju atau malah kekanan atau kekiri. Ada banyak penjelasan yang ternyata tidak bisa disampaikan sedimikian rupa seperti keinginan kita. Ada beragam penjelasan yang nyatanya tak sesedrehana itu untuk dijelaskan.

Dan pahamilah bahwa "Apapun bentuk kehilangan itu, ketahuilah, cara terbaik untuk memahaminya adalah selalu dari sisi yang pergi. Bukan dari sisi yang ditinggalkan." Ya, pahamilah dari sisi yang pergi, bukan dari sisi yang ditinggalkan. Dengan begitu, kau akan berusaha menerima, menunggu hingga akhirnya penjelasan itu akhirnya mengalah dan tak lagi tergantung dilangit tua. Hanya masalah waktu. Itu saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar